INH Sumbang Kendaraan Kemanusiaan ke Pemkab Bogor

Minggu, 09 Juni 2024 - 12:37 WIB
loading...
INH Sumbang Kendaraan Kemanusiaan ke Pemkab Bogor
INH menyumbangkan 2 buah kendaraan kemanusiaan yakni Food Truck dan Logistic Truck kepada Pemda Bogor. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Sejak 2018, lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) aktif menerjunkan relawan dan bantuan kemanusiaan untuk bencana nasional di seluruh Indonesia.

Mulai dari bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Lombok, serta beberapa daerah terdampak bencana di Sumatera, Kalimantan, Jawa dan sebagainya.

Bantuan untuk kebencanaan di tanah air menjadi salah satu prioritas gerak INH selain dengan bantuan kemanusiaan untuk belasan negara yang sudah dibantu INH dengan berbagai program yang berbeda.

Untuk meningkatkan peran dalam misi kemanusiaan dan penanganan bencana di tanah air, INH mengirimkan dua buah kendaraan kemanusiaan yakni Food Truck dan Logistic Truck kepada Pemkab Bogor, sebagai pengabdian untuk rakyat terdekat di wilayah dimana kantor INH berdiri di bilangan Cileungsi, Bogor.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang berlangsung di Stadion Pakansari bertepatan dengan kegiatan akbar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542, pada Sabtu (8/6/2024).



“Alhamdulillah bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 kita berupaya memeriahkan dan memberikan kontribusi kepada Pemkab Bogor berupa bantuan dua mobil truk yang terdiri dari Food Truck dan Logistic Truck yang diharapkan dapat mengoptimalkan penanganan apabila terjadi bencana di Kabupaten Bogor,” tutur Presiden Direktur INH Lukmanul Hakim.

Sementara itu, Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran INH yang telah berkontribusi positif dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendukung penanganan bencana di Kabupaten Bogor.

“Ini bukti nyata dari tema Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yakni babarengan, akur dan makmur, kerjasama dan dukungan ini adalah salah satu implementasi bahwa dalam penanganan bencana harus dilakukan secara babarengan dengan semua pihak termasuk INH,” ujar Asmawa.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)
pixels