alexametrics

Peringati Hari Ikan Nasional, TP PKK KOTA Makassar Gelar Lomba Demo Masak Ikan

loading...
Peringati Hari Ikan Nasional, TP PKK KOTA Makassar Gelar Lomba Demo Masak Ikan
TP PKK Kota Makassar dan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar gelar lomba demo masak ikan di Baruga Anging Mammiri, Senin (7/10/2019).
A+ A-
MAKASSAR - TP PKK Kota Makassar bersama Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar menggelar lomba demo masak berbahan dasar ikan di Baruga Anging Mammiri, Senin (7/10/2019).

Lomba demo masak kali ini dalam rangka memperingati hari ikan nasional dengan mengangkat tema konsumsi ikan meningkatkan daya saing bangsa.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, saat membuka acara menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan.



"Ikan merupakan bahan pangan dengan nilai gizi yang sangat berguna, sumber protein, serta dapat meningkatkan ketahanan tubuh, mencegah serangan jantung sehingga penting mengonsumsi ikan," ujarnya.

Dengan kerja sistematis seperti saat ini, diharapkan masyakarat memiliki pemahaman akan aneka olahan ikan, serta membentuk budaya yang baik dalam pola makan.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Rahman Bando, yang menyampaikan bahwa kegiatan lomba demo semacam ini telah dilaksanakan setiap tahunnya. Namun di tahun berikut, Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar akan berinovasi.

"Bersinergi dengan PKK, agenda tahun berikutnya akan digelar di kolam ikan, dengan menghadirkan anak usia dini didampingi dengan ibu-ibu mereka," ujarnya.

Anak-anak diberikan kesempatan untuk menangkap ikan di kolam benih ikan yang dimiliki Pemkot Makassar, sehingga mereka dapat mengenal budidaya ikan. Ikan hasil tangkapan yang masih segar, akan diolah oleh ibu-ibu mereka, dan diperlombakan.

"Melalui inovasi tersebut, diharapkan masyarakat mampu memahami budidaya dan cara mengolah ikan hingga siap saji," tambahnya. (andi fikri tenriawaru)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak