Digitalisasi Layanan Publik, PLN Icon Plus Akselerasi Internet Desa di Batang

Selasa, 20 Agustus 2024 - 21:58 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap, dengan akses internet yang lebih baik mampu menghubungkan UMKM di Desa Batang dengan pasar yang lebih luas, serta meningkatkan daya saing mereka melalui pemanfaatan teknologi digital," sambungnya.

Kemenkominfo juga menyatakan komitmennya dalam mendukung program ini.

"Program ini difokuskan untuk memudahkan aksesibilitas warga di desa-desa yang belum terjangkau akses internet," kata Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo, Marvels Parsaoran Situmorang.

Sedangkan Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, melalui perwakilannya menyampaikan bahwa akses internet yg merata adalah salah satu kunci kesetaraan pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Pemerintah berkomitmen untuk bekerja keras dalam menghadapi tantangan tersebut. Melalui kerjasama yang solid diharapkan setiap individu masyarakat memiliki akses yang sama dalam mendapatkan manfaat dari teknologi informasi," ujarnya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, program ini merupakan langkah konkret untuk mempercepat transformasi digital dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa melalui akses internet berkecepatan tinggi.

"Kami percaya bahwa dengan infrastruktur yang kami sediakan, masyarakat desa serta pelaku UMKM di Kabupaten Batang akan mampu terhubung dengan pasar yang lebih luas serta mendukung digitalisasi Pemerintah Kabupaten Batang,” ujarnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)