Profil Irjen Pol Hendro Pandowo, Kapolda Babel Lulusan Akpol 91 Penyayang Kucing Liar

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 11:16 WIB
loading...
Profil Irjen Pol Hendro...
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Hendro Pandowo. Foto/Istimewa
A A A
BANGKA BELITUNG - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo baru saja melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 157 perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) di lingkungan Mabes Polri.

Salah satu posisi yang mengalami perubahan adalah Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang kini dijabat Irjen Pol Hendro Pandowo. Irjen Hendro Pandowo menggantikan posisi Irjen Pol Tornagogo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Babel.

Perubahan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri tentang mutasi jabatan Polri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 tertanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo.



Irjen Pol Tornagogo sendiri kini dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri.

Karier dan Pengalaman

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Hendro Pandowo adalah Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri sejak April 2023. Irjen Hendro adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 dan memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.

Dengan pangkat Inspektur Jenderal (Irjen) atau jenderal polisi bintang dua, Hendro berada satu tingkat di atas Brigadir Jenderal Polisi (bintang satu) dan satu tingkat di bawah Komisaris Jenderal Polisi (bintang tiga).

Sepanjang kariernya, Hendro telah menempati berbagai posisi strategis. Pada tahun 2016, ia menjabat Kapolrestabes Bandung Polda Jabar dan kemudian menjadi Karoprovos Divpropam Polri pada 2018.

Pada tahun 2020, pria kelahiran 12 Januari 1969 ini ditugaskan sebagai Wakapolda Metro Jaya. Beberapa tahun kemudian, ia ditunjuk sebagai Sahlisosbud Kapolri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)