Peraih Adhi Makayasa 2005 AKBP Samian Promosi Jadi Kapolres Sukabumi

Minggu, 28 Juli 2024 - 10:56 WIB
loading...
Peraih Adhi Makayasa...
Peraih Adhi Makayasa 2005 sekaligus Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian promosi jadi Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Peraih Adhi Makayasa 2005 yang menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian dimutasi menjadi Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Selanjutnya AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dimutasi sebagai Wadirpolairud Polda Banten.



Mutasi ini ada dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 1554/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam telegram tersebut Kapolri memutasi dan merotasi 157 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen), termasuk 12 Kapolres.



AKBP Samian telah menyelesaikan pendidikan S-3 sehingga kini bergelar doktor. Samian yang berpengalaman di bidang reserse pernah menjabat Kapolsek Metro Menteng.

Dia juga pernah menjadi Kanit I Subdit V Dittipideksus Bareskrim Polri. Samian mencicipi jabatan sebagai Kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Timur, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kanit II Subdit II Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya.



"Mutasi dilingkup Polri dalam rangka promosi, masa purna, tour of area, dan kapolda," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (27/7/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)