KPU Terima Perbaikan Berkas 4 Paslon Cagub-Cawagub Jabar

Senin, 09 September 2024 - 11:11 WIB
loading...
KPU Terima Perbaikan...
Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni pada hari Selasa 3 September 2024 siang telah menerima seluruh kekurangan berkas dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Foto/iNews/Ervan David
A A A
BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat pada hari Selasa 3 September 2024 siang telah menerima seluruh kekurangan berkas dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Perbaikan berkas ini dilakukan setelah KPU Jabar memberikan tambahan waktu kepada para bakal pasangan calon untuk melengkapi dokumen persyaratan.

Pasangan calon (Paslon) Deddy Mulyadi-Erwan Setiawan, telah menyerahkan dokumen perbaikan di kantor KPU Jawa Barat pada Minggu (9/9/2024) malam. Tim sukses Deddy Mulyadi-Erwan Setiawan memastikan bahwa dokumen yang diserahkan telah lengkap dan tidak ada kekurangan lagi.



Dalam proses perbaikan dokumen, tim mengakui adanya sedikit kendala akibat panjangnya persyaratan yang diajukan oleh KPU.

"Alhamdulillah hari ini pemberkasan sudah selesai semuanya. Sebenarnya dari hari Jumat sudah beres. Secara fisik berrkasnya sudah kita masukin semua. Hari ini sudah kita terima berita acara dari pihak KPU dan Bawaslu," ujar Toni Setiawan, Tim Sukses Deddy Mulyadi-Erwan Setiawan, Senin (9/9/2024).

Setelah semua pasangan calon melengkapi berkas mereka, KPU Jabar mengumumkan pada Senin siang bahwa keempat pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar telah memenuhi syarat administrasi. Namun, KPU Jawa Barat akan melakukan penelitan lebih lanjut mengenai kelengkapan berkas selama lima hari ke depan.

"Alhamdulillah empat paslon sudah melengkapi pemebrkasan dari kekurang-kekurangan dari tahapannya. Nanti tanggal 14 kita akan melakukan penelitian administrasi kembali terkait dengan dokumen perbaikan," Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni.

Dengan berakhirnya masa perbaikan berkas, tahap selanjutnya adalah evaluasi mendalam oleh KPU sebelum menetapkan pasangan calon yang akan maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jabar. Ummi menuturkan pada 14 September pihaknya juga bisa melakukan klarifikasi kepada paslon dan parpol pendukung terkait dokumen yang baru dilengkapi tersebut.



"Kemudian dilanjut sampai tanggal 21 September, baru akan kita tetapkan di tanggal 22 sekaligus membuka tanggapan masyarakat. Intinya sampai tadi malam tanggal 29 September sebelum pukul 23.59 WIB semua paslon sudha menyerahkan perbaikan tanggal 4 kemarin," jelasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)