WNF 2024 Tampilkan Keragaman Adat dan Seni Budaya Ngada

Senin, 29 Juli 2024 - 18:19 WIB
loading...
A A A
"Wolobobo Ngada Festival 2024 dipilih menjadi salah satu event unggulan yang ada di NTT dan masuk dalam Kharisma Event Nusantara. Harapannya, event ini dapat mendongkrak pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, melestarikan adat-istiadat dan budaya lokal yang sangat kuat bagi masyarakat Kabupaten Ngada," kata Muhammad Amin Abdullah, Senin (29/7/2024).

Dia berharap pegelaran Wolobobo Ngada Festival menjadi contoh nyata kerja sama pemerintah dan komunitas lokal untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

Bupati Ngada, Andreas Paru menjelaskan, hidup di tanah Ngada adalah hidup dalam keajaiban karena kesejukan pegunungan berkabut dibaluri wanginya kopi arabika Bajawa, kain tenun tradisional yang dibuat dari pewarna alami.

"Kita kembali menggelar event ini yang merupakan strategi pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ngada. Kita maju bersama baik pemerintah maupun seluruh masyarakat untuk Ngada yang lebih baik," ujar Andreas.

Plt. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Frans Teguh mengatakan Wolobobo Ngada Festival layak menjadi signature event Kabupaten Ngada.

“Wolobobo Ngada Festival sudah menjadi event tahunan yang akan mendatangkan minat wisatawan baik nasional maupun internasional untuk mengunjungi Ngada termasuk atraksi-atraksi adat dan budaya di dalamnya," sebut Frans.

Event yang ditampikan dalam WNF 2024 di antaranya Wolobobo Mountain Walking, Workshop Kopi, Karnaval, Pagelaran tari, Fashion Show, Seruput 1000 Cangkir AFB, tarian masal, talkshow bambu dan pameran produk Ngada.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)