Sosok Aiptu Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Pelestari Budaya Sunda

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:25 WIB
loading...
A A A
"Jam berapa saja, mau siang mau malam ketika masyarakat membutuhkan, mau hari libur mau hari kerja selama masyarakat membutuhkan ya kita sebagai alat negara harus hadir," katanya.

Dia tak mempersoalkan waktu kerja yang tak terbatas itu. Semua itu menjalankannya dengan sepenuh hati. Bagi Heri, melayani masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai seorang aparat negara.

"Artinya, kita standby 24 jam nggak kenal waktu. Kapan saja masyarakat membutuhkan ya kita harus siap. Termasuk masyarakat yang membutuhkan konsultasi hukum," ujarnya.

Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dia juga membina pemuda setempat. Pemuda sebagai harapan bangsa tentu harus diarahkan ke hal-hal yang lebih positif.

"Kalau mereka tidak dibina, mereka liar. Mereka tidak ada yang mengarahkan kasihan apalagi kalau mulai terjerumus dengan hal-hal negatif," ucapnya.

Atas kiprahnya tersebut, Heri diganjar penghargaan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama 47 polisi lainnya pada tahun 2023 lalu.

Kapolresta Bandung kerap memberikan apresiasi kepada anggotanya yang berprestasi hampir tiap bulannya.

Begitu juga yang dilakukan Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan yang tak sungkan mendukung seluruh anggota untuk memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah senang dan bangga dengan apa yang dibuat anggota kami bisa bermanfaat dan masyarakat menilai beliau layak mendapatkan penghargaan,” ujar Rizal.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)