Orang Tua Bongkar Dugaan Pungli Sekolah, Siswa SMAN 8 Kota Medan Tidak Naik Kelas

Minggu, 23 Juni 2024 - 22:53 WIB
loading...
Orang Tua Bongkar Dugaan Pungli Sekolah, Siswa SMAN 8 Kota Medan Tidak Naik Kelas
Coky Indra, orang tua siswa kelas 11 IPA SMAN 8 Kota Medan protes ke Kantor Sekretariat Sekolah di Jalan Sampali, mempertanyakan keputusan sekolah yang membuat anaknya tidak naik kelas. Foto/Adi Palapa Harahap
A A A
MEDAN - Seorang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Medan tidak naik kelas karena orang tuanya melaporkan sejumlah dugaan praktik pungutan liar dan korupsi di sekolah.

Coky Indra, orang tua siswa pun tidak terima dan protes ke Kantor Sekretariat Sekolah di Jalan Sampali, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Dia mempertanyakan keputusan sekolah yang membuat anaknya duduk di kelas 11 IPA SMAN 8 Kota Medan tidak naik kelas.

Coky Indra menuturkan alasan pihak sekolah tidak masuk akal karena anaknya tidak naik kelas terkait soal absensi. Dia pun tak terima sebab selama ini anaknya merupakan siswi yang cukup berprestasi dengan nilai baik.



Coky Indra menduga ada sentimen pribadi kepala sekolah terhadap anaknya karena laporan korupsi dan pungli yang pernah dia layangkan ke Polda Sumatera Utara.

Sementara pihak sekolah saat dimintai konfirmasi terkait hal ini tak bersedia memberikan keterangan. Meskipun salah satu pimpinan sekolah sempat menemui wartawan, namun menghindar saat dimintai keterangan.

Kejadian ini dinilai memunculkan preseden buruk bagi dunia pendidikan di Sumatera Utara. Apalagi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berulang kali menegaskan bahwa dunia pendidikan harus bersih dari praktik pungli dan korupsi serta mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan transparansi.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)
pixels