Kasus Vina Cirebon, Ini Penjelasan Mantan Kapolri Da'i Bachtiar

Senin, 10 Juni 2024 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Awalnya, kasus itu ditangani Polres Cirebon Kota saat dipimpin Kapolres AKBP Indra Fajar. Namun kemudian diambil alih oleh Polda Jabar. Sehingga berkas perkara beserta pada tersangka tidak ada lagi di Polres Cirebon Kota.

Selanjutnya pada Oktober 2026 kasus ini divonis oleh Pengadilan Negeri Cirebon.

"Dan kasus sudah divonis di Pengadilan Negeri (PN) sehingga tanggung jawab DPO sudah berada di Polda Jabar," ungkap Da'i Bachtiar.

Setelah itu, pada Desember 2016 AKBP Adi Vivid Agustadi menjadi Kapolres Cirebon Kota menggantikan AKBP Indra Fajar.

"Kemudkan ada lagi viral lagi di medsos tentang pelakunya anak Kapolres Adi Vivid Alif Bachtiar. Sedangkan saat itu anaknya Vivid yang laki-laki masih berumur 2 dua tahun, hal tersebut dibantah sendiri oleh netizen," lanjutnya.

Karena ada bantahan dari sesama netizan, muncul lagi baniita yang beredar bahwa pelakunya anak Bupati Indramayu Nina Agustina yang juga merupakan putri dari Da'i Bachtiar.

Sedangkan Nita Agustina menjabat Bupati pada tahun 2022. Adapun putranya yakni Andika masih sekolah kelas 2 SMA di Jakarta pada saat itu, 2016.

"Kemudian masuk Akpol dan lulus tahun 2022. Andika sama sekak tak pernah tinggal di Kota Cirebon," ujarnya.

Kasus pembunuhan Vina Cirebon ini menjadi perhatian publik. Apalagi dibuat dalam film layar lebar. Tak pelak publik merunut kebelakang.

"Ketemu nama Vivid yang merupakan salah seorang Pati (perwira tinggi) Polri termuda di angkatannya. Anak mantan Kapolri Da'i Bachtiar, pernah menjabat sebagai ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Maka semakin menarik untuk diberitakan apalagi dengan bumbu-buku dan tambahan-tambahan keterangan yang tidak benar, bad news is good news," lanjut Da'i Bachtiar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)
pixels