Kesatuan Aksi Milenial Indonesia Tolak Deklarasi KAMI

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:07 WIB
loading...
Kesatuan Aksi Milenial Indonesia Tolak Deklarasi KAMI
Kelompok massa mengatasnamakan diri Kesatuan Aksi Milenial Indonesia (KAMI) menggelar aksi unjuk rasa menolak deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia yang dipimpin oleh Din Syamsuddin. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Kelompok massa mengatasnamakan diri Kesatuan Aksi Milenial Indonesia (KAMI) menggelar aksi unjuk rasa menolak deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin .

Menurut mereka, deklarasi KAMI versi Din Syamsuddin hanya mempekeruh sutuasi. Seharusnya dalam situasi saat ini seluruh elemen bangsa bersatu. "Apalagi ini masih dalam suasana HUT RI.Jadi seharusnya kita bersatu," kata koordinator aksi Ali Ibrahim, Selasa (18/8/2020).

Deklarasi yang dilakukan oleh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia, kata dia, sebaiknya diarahkan agar kehidupan berbangsa bisa lebih tenang di saat pandemi. (BACA JUGA: Pemimpin Hong Kong Tak Ambil Pusing Disanksi AS)

"Kegiatan deklarasi tersebut cenderung tidak mengindahkan physical distancing sebagai wujud upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Dia menambahkan Gubernur DKI Jakarta sudah mengeluarkan peraturan soal larangan berkerumun saat pandemi COVID-19. " Nah peraturan ini kan harus dihormati semua pihak," katanya. (BACA JUGA: Murid Bertemu Mentor, Garis Nasib yang Tak Terbayangkan Nagelsmann)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)