Ikut Mudik Gratis, Ratusan Warga Sulsel Dapat Paket Sembako

Sabtu, 06 April 2024 - 20:06 WIB
loading...
A A A
Salah seorang pemudik dengan tujuan Luwu, Chica datang bersama saudara dan anaknya. Ia menyambut baik program ini.

"Saya ikut program Mudik Gratis, perjalanan jauh ke daerah, tadi sudah cek ke busnya alhamdulillah nyaman untuk saya termasuk yang membawa anak. Tadi juga ada pemeriksaan kesehatan dan sembako dibagikan," tuturnya.

Begitu juga, Regita Cahyani mudik bersama teman kuliahnya. Ia menyebut program ini sangat membantu dan memudahkan bagi kami mahasiswa yang akan pulang kampung.

"Saya berdua sama teman kampus, infonya dapat dari grup keluarga ada program dari Pemprov. Terima kasih ke Pak Gubernur, sebaiknya program seperti ini dipertahankan," harap mahasiswi Universitas Muhammadiyah Makassar ini.

Ada juga peserta yang mudik dengan hewan peliharaannya. "Kami mudik, jadi peserta mudik juga. Saya juga bawa peliharaan saya, kucing persia, namanya Amoi," ucap Tenri Nur FaduDilla, mahasiswi UMI.

"Waktu pendaftaran saya tanya apakah boleh bawa peliharaan. Diperbolehkan asal ada kandangnya," tutur dia.

Sebelum berangkat, juga dilaksanakan inspeksi keselamatan (ramp check) dan asuransi Jasa Raharja untuk memberikan kepastian perlindungan selama di perjalanan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Sulsel.

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak kendaraan untuk memastikan bahwa seluruh awak kendaraan dalam kondisi sehat fisik dan mental dilaksanakan oleh Jasa Raharja.

Pemeriksaan kesehatan secara umum kepada peserta serta pemberian vitamin dan obat-obatan. Termasuk kepada driver yang berangkat pada pagi ini untuk pemeriksaan deteksi dini narkoba, dan hasilnya negatif.

"Sejauh ini tidak ada yang sakit atau memiliki penyakit signifikan. Hanya kronik seperti hipertensi dan gula. Untuk driver semua dalam kondisi baik. Juga diberikan obat sesuai dengan hasil pemeriksaan. Multivitamin juga diberikan," kata dr Frezzy dari Biddokes Polda Sulsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)