Diduga Kelelahan, Pemudik Asal Palembang Meninggal di Pelabuhan Bakauheni

Senin, 15 April 2024 - 16:48 WIB
loading...
Diduga Kelelahan, Pemudik Asal Palembang Meninggal di Pelabuhan Bakauheni
Diduga kelelahan, seorang pemudik meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (15/4/2024) pagi. Foto/Ilustrasi
A A A
LAMPUNG SELATAN - Diduga kelelahan, seorang pemudik meninggal dunia di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (15/4/2024) pagi. Pemudik tersebut diketahui bernama Yuslah (67) asal Palembang, Sumatera Selatan yang hendak kembali ke Bekasi, Jawa Barat.

Korban meninggal dunia terjatuh saat turun dari tangga bus hendak ke atas KMP Trimas yang sedang bersandar di Dermaga 1, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan, dr Wahyu Wibisana membenarkan ada pemudik meninggal dunia.

Korban meninggal dunia di atas KMP Trimas yang sedang sandar di Dermaga 1 Reguler Pelabuhan Bakauheni. “Saat dibawa ke Posko IDI, yang bersangkutan sudah meninggal dunia," ujar dr Wahyu.



Wahyu menuturkan, kejadian ini berawal saat almarhumah turun dari bus yang sudah masuk ke dalam kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

"Ternyata begitu turun dari tangga bus, yang bersangkutan sempoyongan lalu ditolong oleh anaknya kemudian dibantu paramedis yang ada di kapal," tutur Wahyu.

Wahyu melanjutkan, selanjutnya oleh petugas, pemudik tersebut dibawa ke Posko IDI yang ada di depan anjungan tiket dermaga reguler.

Disinggung soal penyebab kematian, Wahyu mengaku tidak bisa memberikan keterangan secara detail. Namun, kata Wahyu, tidak ada catatan medis dari almarhum.



Berdasarkan informasi keluarga, korban tidak dalam kondisi sakit. Selanjutnya jenazah pemudik telah itu dibawa ke RS Bob Bazar untuk disemayamkan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)