Kisah Brahmana India Masuk Islam usai Kalah Adu Kesaktian dengan Sunan Bonang

Rabu, 03 April 2024 - 06:11 WIB
loading...
A A A
Seketika itu juga tiba-tiba dari lubang tempat menancapnya tongkat itu keluar air dan memancarkan sangat deras. Lebih terkejut lagi brahmana itu bahwa buku - bukunya yang sempat hilang ditelan lautan muncul dan terbawa air.

Tapi anehnya buku - buku itu masih utuh dan tidak rusak, bahkan buku itu konon tampak tidak basah oleh air laut. Orang yang berjubah putih itu lalu mengatakan ke sang brahmana, "Bukankah ini buku - buku yang engkau maksudkan itu?"

Konon lubang itulah yang hingga kini masih dimanfaatkan penduduk sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari - harinya. Lubang itu memancarkan air tawar ini disebut Sungai Brumbung, sumber air tawar ini sendiri letaknya berada di sebelah barat Pelabuhan Tuban disebut Boom.

Melihat kejadian itu sang brahmana baru sadar pria berjubah putih yang ada di hadapannya adalah Sunan Bonang, yang ia cari. Saat itu juga sang brahmana uang awalnya hendak berdebat dan menantang Sunan Bonang mengakui kehebatan Sunan Bonang.

Seketika itu pula ia berjongkok di hadapan Sunan Bonang meminta maaf atas kelancangannya. Tak cuma itu saja, sang brahmana itu langsung meminta secara langsung agar ia diterima menjadi murid Sunan Bonang.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)