Tersangka Pemasok Sabu-sabu ke Lapas Cianjur Ditangkap, Gunakan Modus Tukar Sandal

Selasa, 02 April 2024 - 21:14 WIB
loading...
Tersangka Pemasok Sabu-sabu ke Lapas Cianjur Ditangkap, Gunakan Modus Tukar Sandal
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan menunjukkan sejumlah barang bukti dalam kasus peredaran sabu-sabu di lapas Cianjur, Selasa (2/4/2024). Foto/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Seorang pria berinisial D ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur karena memasok sabu-sabu ke narapidana di Lapas Klas II B Cianjur.

Tersangka ditangkap, Minggu (31/3/2024), setelah pihak Lapas Kelas II B Cianjur berkordinasi dengan Sat Narkoba Polres Cianjur untuk mengembangkan kasus penyelundupan sabu-sabu dan obat-obatan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KKPLP) Kelas IIB Cianjur, Muarif mengatakan, modus penyelundupan narkoba ke dalam lapas dilakukan dengan cara saling tukar sandal antara pengunjung Latif dengan narapidana R atas perintah dengan G.



"Latif ini sebenarnya hanya kamuflase saja. Jadi G datang ke Lapas tersebut tidak menemui warga binaan yang dituju malah menemui Rian untuk menukarkan sandal," tuturnya, Selasa, (2/4/2024).

Petugas juga sempat mengejar, namun G telah melarikan diri. Kemudian petugas langsung mengamankan R di pos Regu Pengamanan (Rupam) untuk diinterogasi dan digeledah.

“Saat digeledah memang tidak ditemukan apa pun. Petugas pun berusaha mencari Latif di pos pengamanan utama yang ternyata sudah keluar dari area lapas," jelasnya.

Petugas kemudian, mendapati jika Rian sudah berganti sendal dengan narapidana lainnya yakni Denis yang kebetulan sama-sama menerima kunjungan dari keluarganya.



"Saling tukar sandal ini menimbulkan kecurigaan, akhirnya petugas pun langsung mengamankan Rian dan Denis juga menyita sandal yang dimodifikasi itu," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)