Jembatan di Kabupaten Bandung Ambles Tergerus Air, Ganggu Akses Warga 3 Desa

Jum'at, 15 Maret 2024 - 17:30 WIB
loading...
Jembatan di Kabupaten Bandung Ambles Tergerus Air, Ganggu Akses Warga 3 Desa
Jembatan yang menghubungkan tiga kampung di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, ambles tergerus air. Foto/Dok Kades Wanasuka
A A A
BANDUNG - Jembatan yang menghubungkan tiga kampung di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, ambles tergerus air. Kondisi mengganggu akses warga di tiga desa karena kendaraan roda empat tak bisa melintas.

Tiga Kampung tersebut yakni Kampung Kiaraloa, Kampung Pasir Junghun, dan Kampung Srikandi. Kepala Desa (kades) Wanasuka, Kecamatan Pangalengan, Maman mengatakan, jembatan ambles pada Selasa (12/3/2024).

“Pertamanya ada warga yang mau lewat dari RW 3 mau ke RW 4 sekitar pukul 4.00 WIB. Pas lewat jembatannya sudah retak tergerus air,” ujar Maman saat dihubungi, Jumat (15/3/2024).



Kemudian, warga tersebut langsung melaporkan ke RW setempat dan langsung melihat ke lokasi jembatan yang ambles tersebut. “Kemudian semua menghimbau jangan ada yang lewat sana,” tuturnya.

Namun, menjelang pagi sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba jembatan ini pun amblas sehingga tidak bisa dilewati. “Sekitar pukul 7.00 WIB tiba-tiba jembatan ambruk ke bawah,” jelasnya.

Akibat amblasnya jembatan tersebut, warga yang berada di tiga kampung ini tidak bisa melewati, sehingga harus menggunakan jalan anternatif melewati kebun. “Sekarang jadi buntu aja, mobil juga tidak bisa lewat,” ucapnya.

Maman menambahkan, pihak PUTR dan BPBD pun sudah langsung meninjau ke lokasi dan akan segera memperbaikinya. Untuk sementara warga melalui jalan memutar ke Kiangloa yang tidak terlalu lebar.



Warga juga diimbau berhati-hati saat melewati jembatan yang ambles. Warga juga dilarang datang ke lokasi untuk melihat jembatan rusak tersebut karena kondisi tanah yang labil. “Di sekitar jembatan dijaga linmas,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)