Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Pulau Terluar

Senin, 12 Februari 2024 - 21:13 WIB
loading...
Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Pulau Terluar
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik dan kondisi TPS di pulau terluar. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
INHIL - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 dengan turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik dan kondisi TPS di pulau terluar. Jenderal bintang dua ini mendatangi Pulau Burung di Kabupaten Inhil, Senin (12/2/2024).

Kapolda Riau didampingi Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi. Kapolda memastikan personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya pemilu hingga wilayah terluar.

Kapolda mengecek TPS 01 Parit 3 Atas Desa Pulau Burung dan persiapan pengamanan. Rombongan Kapolda kemudian bergeser ke TPS 02 Parit 2 Bawah Desa Pulau Burung.



Di Inhil Kapolda mengecek seluruh kesiapan personel didampingi para pejabat Waka Polres Inhil dan PJU, Dandim Inhil Letkol Inf Fikky Jati Kuncoro dan anggota. “Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat, "Hak konstitusional berada di tangan masyarakat, maka gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani," tegasnya.

Selain di Inhil Kapolda Riau dan rombongan juga mengunjungi Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Di Kabupaten Kepulaan Meranti Kapolda Riau disambut langsung oleh Forkopimda

Kunjungan Kapolda Riau ke Pulau Rangsang dan Pulau Burung menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar.



Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara. "Mari kita sukseskan pemilu dengan damai," kata mantan Kadiv Humas Polri ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9020 seconds (0.1#10.140)