Sungai Cibereum Meluap, Jalan Desa dan 40 KK di Maja Lebak Terdampak Banjir

Jum'at, 26 April 2024 - 14:32 WIB
loading...
Sungai Cibereum Meluap, Jalan Desa dan 40 KK di Maja Lebak Terdampak Banjir
Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) di Desa Gubugan Cibereum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdampak banjir, Jumat (26/4/2024). Foto/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) di Desa Gubugan Cibereum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdampak banjir , Jumat (26/4/2024). Ruas jalan penghubung desa juga terendam dengan ketinggian air nyaris selutut orang dewasa.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan genangan air terjadi setelah Sungai Cibereum meluap usai diguyur hujan semalaman.

“Banjir belum merendam rumah, tapi 40 KK terdampak. Yang terendam itu jalan desa dan jembatan gantung sehingga tidak bisa dilintasi warga,” kata Febby saat dihubungi.



Selain rumah warga, lanjut Febby, banjir juga berdampak pada salah satu pondok pesantren (Ponpes) di wilayah sekitar. "Relawan sudah siaga untuk evakuasi maupun memberikan arahan kepada korban terdampak," tandasnya.

Diketahui, ada 4 Kampung yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Cibereum. Keempat kampong itu, adalah Kampung Lojor, Bongkok, Cidadap, dan Jamlaung.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)