Komitmen Terapkan Otonomi Asimetris, Ganjar Bakal Tambah Transportasi di Maluku

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:54 WIB
loading...
Komitmen Terapkan Otonomi Asimetris, Ganjar Bakal Tambah Transportasi di Maluku
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Perindo, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan transportasi di Provinsi Maluku. Foto/MNC Media
A A A
MALUKU - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Perindo, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan transportasi di Provinsi Maluku melalui penerapan otonomi asimetris.

Dalam penjelasannya, Ganjar menyoroti pentingnya tata kelola yang bersifat asimetris sesuai dengan kekhususan daerah.

"Tata kelolanya mesti asimetris, kalau otonomi daerahnya mesti asimetris. Sehingga jangan disamakan seluruh potensi yang ada ini berlaku aturan yang sama," ujar Ganjar di Banda Neira, Maluku Tengah, Selasa (30/1/2024).

Ganjar menyoroti kendala di daerah yang bercirikan pulau-pulau, di mana pilihan moda transportasi terbatas pada air, sungai, laut, atau udara.



"Yang bercirikan kepulauan itu moda transportasinya dua saja. Apakah diambil dari air, sungai, laut, atau udara," tambahnya.

Dengan menggunakan sejumlah afirmasi, Ganjar menjelaskan bahwa investasi dalam pendidikan, pariwisata, dan peningkatan pendapatan akan berdampak positif pada daya beli masyarakat.

"Pendidikan yang baik, pariwisata yang berkembang, dan pendapatan yang meningkat akan menciptakan daya beli yang baik. Kemahalan akan digantikan oleh kinerja yang baik," ungkap Ganjar.

Ganjar juga berkomitmen untuk memperhatikan sektor kesehatan, diantaramya dengan adanya puskesmas terapung di wilayah tersebut.

Dengan komitmennya terhadap otonomi asimetris, Ganjar berharap dapat memberikan solusi konkret untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat Maluku melalui pengembangan transportasi yang sesuai dengan karakteristik wilayahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)