Kabel Laut dari Batam Resmi Beroperasi, Kini Warga Pulau Buluh Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Jum'at, 29 Desember 2023 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Hal serupa juga disampaikan Dayang (40), warga Pulau Buluh yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang.

“Selama ini kami tak pernah merasakan listrik 24 jam, tapi sekarang listrik terus menyala siang dan malam tanpa henti. Terima kasih kami sampaikan,” ucap Dayang.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad juga menyampaikan, beroperasinya saluran kabel laut ini makin memperkuat sistem kelistrikan di Kepulauan Riau. Karena itu, Pemprov Kepri mengapresiasi kolaborasi PLN yang terus menghadirkan listrik berkualitas bagi masyarakat.

“Berhasil mengoperasikan saluran kabel laut tegangan menengah bertegangan 20 kV yang menghubungkan Batam dan Pulau Buluh. Ini merupakan suatu usaha dan pemerataan di bidang tenaga listrik. Kami sangat mengapresiasi dan tentu akan terus membangun sinergi dan kolaborasi bersama antara pemerintah dan PLN,” jelas Ansar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan listrik yang andal dan merata hingga ke daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

“Ini merupakan salah satu bentuk kehadiran kami sebagai bagian dari negara dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, menghadirkan listrik yang andal untuk menyejahterakan masyarakat," ucap Darmawan.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3546 seconds (0.1#10.140)