Awan Aneh Kagetkan Warga, BMKG: Waspadai Angin Kencang dan Petir

loading...
Awan Aneh Kagetkan Warga, BMKG: Waspadai Angin Kencang dan Petir
Fenomena alam awan berbentuk gelombang Senin pagi (10/8/2020) di langit Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh mengagetkan warga. Foto iNews TV/Afsah
MEULABOH - Fenomena alam awan berbentuk gelombang Senin pagi (10/8/2020) di langit Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh mengagetkan warga. Gumpalan awan yang muncul tiba-tiba dan sempat menggelapkan Kota Meulaboh ini membuat warga panik karena mengira awan tersebut adalah gelombang tsunami.

Bahkan lewat akun twitter Arif Arbianto membagikan gambar awan tersebut. “Mohon doanya Kota Meulaboh baik2 saja. Pemandangan awan pagi ini di atas kota Meulaboh, Aceh Barat,” tulisnya didalam akun twitternya,

Namun BMKG Nagan Raya meminta warga tidak panik karena itu hanya fenomena alam bertanda akan datang angin kencang dan hujan lebat.

“Awan yang berbentuk gulungan ombak besar ini merupakan awan Arcus dampaknya dimana akan terjadi nya hujan dan angin kencang, “ kata Petugas BMKG Nagan Raya Reski Prestia Tiwi. (Baca: Mengaku Kesal Tak Pernah Dinafkahi, Perempuan Ini Bunuh Suaminya)

Dampak dari fenomena langka ini Kota Meulaboh yang sebelumnya cerah berubah menjadi gelap di sertai hujan lebat dan angin kencang.



“Ini adalah Awan Arkus kecil sehingga tak berdampak besar namun warga diminta waspada akan ada awan Arkus Susulan mungkin bisa merusak puluhan rumah warga. Sebab Awan Arkus ini memiliki dampak terhadap terjadi nya angin kencang berserta hujan lebat dan petir,” timpalnya. (Baca juga: Ini Kronologi Laka Maut Tol Cipali 8 Tewas, 1 Luka Berat dan 14 Luka Ringan)

Awan arcus ini sangat sulit diprediksi karena terjadi secara tiba tiba dan warga tetap diminta waspada terhadap dampak yang ditimbulkan.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top