Heboh! Sumur Warga Keluarkan Asap dan Suhu Air Panas Capai 54 Derajat Celsius

Kamis, 08 Agustus 2024 - 16:59 WIB
loading...
Heboh! Sumur Warga Keluarkan...
Sebuah sumur di area Perumahan Mutiara Citra Asri tiba-tiba mengeluarkan asap dan air panas dengan suhu mencapai 54 derajat Celsius. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
SIDOARJO - Warga Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo , dikejutkan oleh fenomena alam yang tak biasa. Sebuah sumur di area Perumahan Mutiara Citra Asri tiba-tiba mengeluarkan asap dan air panas dengan suhu mencapai 54 derajat Celsius. Fenomena ini memicu kekhawatiran warga, terutama karena lokasinya hanya sekitar tiga kilometer dari pusat semburan lumpur panas Sidoarjo.

Rekaman video amatir yang diambil oleh warga menunjukkan sumur yang terletak di area Balai RW Lima tersebut mengeluarkan asap yang terus mengepul. Saat suhu air diukur menggunakan alat thermal imaging, tercatat suhu air berada di kisaran 52 hingga 54 derajat Celsius, jauh di atas suhu normal.

Fenomena ini pertama kali diketahui pada Selasa lalu. Awalnya, warga menduga panasnya air sumur disebabkan oleh aliran listrik yang tertanam di sekitar lokasi. Namun, setelah kabel listrik diputus, suhu air tetap berada di atas 50 derajat Celsius, yang menambah misteri tentang penyebab sebenarnya dari fenomena ini.

Seorang warga bernama Supriono, yang ditemui pada Kamis pagi, menyatakan kekhawatirannya atas kejadian ini, terutama mengingat jarak sumur yang cukup dekat dengan pusat semburan lumpur panas Porong Sidoarjo. "Kami khawatir, apalagi lokasi ini hanya sekitar dua kilometer dari tanggul penahan lumpur di Desa Ketapang," ujar Supriono.



Erwin Kurniawan, seorang petugas keamanan perumahan, juga menyatakan bahwa beberapa petugas dari Polsek, Koramil, dan BPBD Sidoarjo telah datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Namun, hingga kini, hasil penyelidikan belum diumumkan kepada publik.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)