Ini Kronologi Laka Maut Tol Cipali 8 Tewas, 1 Luka Berat dan 14 Luka Ringan

Senin, 10 Agustus 2020 - 09:40 WIB
loading...
Ini Kronologi Laka Maut Tol Cipali 8 Tewas, 1 Luka Berat dan 14 Luka Ringan
Elf nahas yang menyeberang ke jalur B lalu ditabrak Toyota Rush di Tol Cipali. Foto/Humas Polresta Cirebon
A A A
CIREBON - Tol Cikopo-Palimanan kembali menelan korban jiwa. Delapan orang tewas di Km 184.300 tepatnya wilayah Palimanan, Kabupaten Cirebon, jalur B arah Jakarta, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 03.10 WIB.

Kecelakaan maut yang masuk wilayah hukum Polresta Cirebon, Jawa Barat ini dialami minibus elf nopol D 7013 AN dan Toyota Rush nopol B 2918 PKL. Pengemudi kedua kendaraan itu belum teridentifikasi. (BACA JUGA: Viral Video Polisi Ringkus 6 Pelaku Pengganjal ATM di Tol Cipali )

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas dari Satlantas Polresta Cirebon, kronologi kecelakaan maut ini berawal saat kendaraan minibus Elf D 7013 AN melaju kencang dari arah Cikopo menuju Palimanan. (BACA JUGA: Selain di Km 189, Pemudik Makan Siang di Km 108 Tol Cipali pun Viral )

Setibanya di lokasi kejadian, kata Kombes Pol S Erlangga, sopir elf diduga kurang antisipasi. Kemudian, kendaraan menyeberang ke jalur B arah Jakarta hingga terbalik miring ke kanan. (BACA JUGA: Ngebut di Tol Cipularang, Fortuner Tabrak Gadril Satu Tewas )

"Elf yang terguling itu lalu ditabrak oleh kendaraan Toyota Rush B 2918 PKL yang datang dari arah Palimanan menuju Jakarta," kata Kombes Pol S Erlangga.

Posisi akhir kendaraan minibus, ujar Kabid Humas, elf miring dengan kedua roda kiri di atas. Sementara kendaraan Toyota Rush normal menghadap barat.

"Akibat kejadian ini, 8 korban meninggal dunia, 1 luka berat, dan 14 luka ringan. Delapan korban meninggal dibawa ke RS Arjawinangun Cirebon dan 15 korban luka berat da ringan di RS Mitra Plumbon Cirebon," ujar Kombes Pol S Erlangga.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)