Menparekraf Tunjuk Kota Tidore Kepulauan Jadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:27 WIB
loading...
A A A
Sementara Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati mengungkapkan, pihaknya telah melihat usulan blue print tersebut. Kemenparekraf, kata Dessy, akan melakukan telaahan bersama Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur serta Bappenas.

”Ini juga jadi salah satu masukan bagi kami dalam menyusun background study pada 2026-2044 dan ini menjadi satu hal yang penting, sehingga tahun depan akan dimulai telaahan tersebut,” tambahnya.



Terlebih menurut Ali, penataan kawasan Tidore Kepulauan sudah sesuai dengan PP No 50 Tahun 2011 Tentang KSPN. Blue print ini akan dibahas bersama-sama.

Senada, Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kemenparekraf Sri Utari Widyastuti mengatakan pihaknya akan segera menelaah dengan bidang kebijakan strategis.

”Kami akan melakukan telaah blue print ini bersama teman-teman dari kebijakan strategis Kemenparekraf. Kami juga mengapresiasi atas dukungan masyarakat dan Pemkot Tidore Kepulauan untuk pembangunan sektor wisata,” tambahnya.

Salah langkah cepat yakni memberikan dukungan dana alokasi khusus (DAK) 2022-2023, dan pada 2023 defining senter dan ini merupakan andalan dari daya tarik wisata Kota Tidore Kepulauan.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)