Pariwisata dan Olahraga Jadi Perhatian Wahono-Nurul Naikkan Ekonomi Bojonegoro

Senin, 21 Oktober 2024 - 21:54 WIB
loading...
Pariwisata dan Olahraga...
Peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bojonegoro menjadi program prioritas pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Setyo Wahono-Nurul Azizah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Bojonegoro menjadi program prioritas pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Setyo Wahono-Nurul Azizah. Salah satu senjata yang dipersiapkan, yaitu melalui pengembangan sektor pariwisata dan olehraga.

Cabup Setyo Wahono menegaskan, sektor pariwisata dan olahraga memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama untuk UMKM. Untuk itu, pihaknya berencana mengoptimalkan kedua sektor tersebut dengan harapan dapat menjadi magnet terjadinya transaksi ekonomi di Bojonegoro.

“Kami percaya bahwa pariwisata dapat menjadi motor penggerak ekonomi daerah. Kami berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata dan olahraga di Bojonegoro,” kata Wahono, Senin (21/10/2024).

Wahono menambahkan, jika diberikan amanah memimpin Bojonegoro, pihaknya akan mengkolaborasikan sektor-sektor penting menjadi tempat pariwisata. Salah satunya adalah sektor pertanian yang akan dijadikan sebagai agrowisata.

Tak cukup sampai di situ, pasangan yang mengusung tagline “Asli Luwih Apik” ini juga akan menjadikan tempat-tempat bersejarah yang ada di Bojonegoro sebagai destinasi wisata. Ia juga menyoroti pentingnya pengembangan infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata.

Sementara untuk kawasan hutan yang ada di wilayah Bojonegoro, WaNur memiliki konsep sport tourism, dengan menyelenggarakan event olahraga seperti sepeda gunung, trail adventure dan sebagainya. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Bojonegoro.

“Kami akan mendorong penyelenggaraan berbagai event olahraga, yang tidak hanya meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga mendatangkan pengunjung dan mendukung ekonomi lokal,” tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)