Pilkada Serentak, Polres Demak Gencar Awasi Medsos

Senin, 29 Januari 2018 - 15:02 WIB
Pilkada Serentak, Polres Demak Gencar Awasi Medsos
Pilkada Serentak, Polres Demak Gencar Awasi Medsos
A A A
DEMAK - Polisi terus mematangkan persiapan untuk pengamanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jateng. Selain penyiapan fisik, Polres Demak bakal fokus mengawasi kampanye di media sosial (medsos).

"Belajar dari Pilkada DKI penggunaan medsos sangat menonjol seakan-akan ini pilgub rasa pilpres. Hal ini harus diwaspadai", kata Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, saat Apel, Senin (29/1/2018).

Dia mengatakan, polisi membentuk tim siber yang mengawasi media sosial selama 24 jam. Tak hanya akun milik pasangan calon atau tim sukses, polisi juga mencermati setiap materi yang diunggah oleh masyarakat umum.

Polisi tak segan akan membawa ke proses hukum jika menemukan kampanye hitam atau ujaran kebencian (hate speech). Selain itu, dia juga menyampaikan fisik anggota harus disiapkan dalam menghadapi beberapa tahapan kegiatan pengamanan Pilkada 2018. Terutama menyiapkan fisik menjelang masa kampanye yang akan dilaksanakan Februari 2018.

"Salah satu tolok ukur kesuksesan Pilkada adalah terwujudnya keamanan. Hal tersebut dibutuhkan tenaga maupun pikiran ekstra dalam pelaksanaanya. Oleh sebab itu kita harus siapkan fisik maupun kemampuan," ujar pria berkumis lebat itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)