Sudaryono Dapat Dukungan dari Petani dan Nelayan Maju Pilgub Jateng

Sabtu, 02 Maret 2024 - 16:20 WIB
loading...
Sudaryono Dapat Dukungan dari Petani dan Nelayan Maju Pilgub Jateng
Bursa bakal calon gubernur (Bacagub) Jateng mulai menghangat. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menjadi salah satu nama yang mencuat sebagai Bacagub. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Bursa bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah mulai menghangat. Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjadi salah satu nama yang mencuat sebagai Bacagub.

Sudaryono mendapat dukungan dari para petani dan nelayan Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka.



Diketahui, pemerintah bersama DPR dan penyelenggara pemilu telah menyepakati pelaksanaan pilkada serentak nasional termasuk di Jateng pada akhir 2024 ini.

Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir mengungkapkan bahwa anggotanya yang terdiri dari ribuan petani dan nelayan di Jawa Tengah mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar menjadikan Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur.

"Kita mengharapkan agar Pak Sudaryono mencalonkan diri sebagai gubernur. Kita siap all out memenangkan beliau," kata Don Mudzakir, Sabtu (2/3/2024).

Dia melanjutkan, keseriusan itu ditunjukkan dengan rapat konsolidasi Tani Merdeka untuk membahas langkah ke depan yang dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah seperti Keresidenan Pekalongan yang meliputi, Batang, Pekalongan, Tegal, Brebes, dan Pemalang.



Lalu Keresidenan Banyumas yang meliputi Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, dan Cilacap. Selanjutnya, Keresidenan Kedu yang mencakup Magelang, Temanggung, Kebumen, Purworejo, dan Wonosobo.

Selain itu Keresidenan Surakarta yang meliputi Karanganyar, Surakarta, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Keresidenan Semarang yang meliputi Semarang, Salatiga, Kendal, Demak, dan Grobogan, serta yang terakhir Keresidenan Pati yang meliputi Kudus, Jepara, Pati, Rembang, dan Blora.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)