Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah Warga

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah Warga
Diduga hasil hubungan gelap, bayi laki-laki baru lahir dibuang di teras rumah warga Padukuhan Penumping, Kalurahan Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). Foto/ Akun X @merapi_uncover
A A A
YOGYAKARTA - Diduga hasil hubungan gelap, bayi laki-laki dibuang di teras rumah warga Padukuhan Penumping, Kalurahan Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (10/12/2023). Peristiwa bayi dibuang ini, viral di media sosial setelah diunggah oleh akun X @merapi_uncover.



"Breaking News Ditemukan bayi laki2 di Penumping, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta. Jam 04.54 WIB. Sudah dibawa ke puskesmas," demikian tulis akun X @merapi_uncover, dalam unggahan foto bayi laki-laki yang tergeletak di teras rumah warga tersebut.



Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Bayi laki-laki itu dibuang di depan rumah Hartoyo di Penumping JT III/293 RT 13 RW 3 Kalurahan Gowongan. "Bayi laki laki itu, ditemukan dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Timbul mengatakan, penemuan bayi tersebut bermula ketika sekitar pukul 05.00 WIB, BR bersama anaknya RM (22) mendengar suara aneh menyerupai kucing. Kemudian BR menyuruh anaknya untuk mengecek suara tersebut.



Suara tersebut, berasal dari barang yang diletakan di kursi bambu depan rumah Hartoyo. Setelah dibuka oleh RM, ternyata bayi yang sedang menangis. Atas kejadian tersebut BR melaporkan ke Polsek Jetis.

Sesaat kemudian petugas Polsek Jetis mendatangi lokasi kejadian. Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi dibalut selimut warna biru, jaket warna coklat, kain berwarna coklat, dan popok. "Bayi itu kemungkinan baru dilahirkan," ujar Timbul.



Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Jetis, bayi laki-laki itu memiiliki berat 1.880 gram , panjang 43 cm, tali pusar sudah terpotong, bayi dalam keadaan sehat. Bayi itu, telah dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Mergansan, karena butuh penanganan khusus akibat berat badannya rendah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)