Antisipasi Banjir, Kodim 1013/MTW Bersihkan Sampah Sungai Barito

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:09 WIB
loading...
A A A
"Ini sebagai antisipasi bersama untuk mencegah banjir dan longsor, sekaligus membantu tugas Pemda untuk mengajak masyarakat hidup bersih," terangnya.

Pembersihan aliran Sungai Barito ini akan diagendakan secara rutin setiap seminggu sekali dengan melibatkan seluruh unsur pemda dan masyarakat.

"Kita sepakat dengan Pj Bupati untuk melakukan pembersihan seminggu sekali. Sekaligus menghidupkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. Kita bekerja bersama membersihkan lingkungan kita," jelasnya.

Ke depan, Dandim 1013/MTW berharap agar masyarakat Barito Utara dan Murung Raya bisa menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini agar banjir dan penyakit demam berdarah tidak muncul saat musim penghujan.

Terakhir Letkol Aggusalim Tuo berharap kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan ini turut memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

"TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan rakyat. Seperti sekarang saat musim hujan datang dan rawan banjir, maka TNI wajib hadir membantu mengurangi dampak tersebut," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)