Empat Bulan Gaji 97 CPNS Bidan PTT Sergai Diduga Lewong

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:07 WIB
loading...
Empat Bulan Gaji 97 CPNS Bidan PTT Sergai Diduga Lewong
Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (Foto: SINDONews/Istimewa)
A A A
SERDANG BEDAGAI - Empat bulan gaji CPNS sebanyak 97 orang pengangkatan bidan PTT jalur K2 bulan Mei Tahun 2019 lalu, tak direalisasikan oknum pejabat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Akibatnya sejumlah CPNS tersebut meradang. Pasalnya, hingga sekarang gaji pokok sekitar Rp1.8 juta per bulan setiap pegawai dari Bulan Mei sampai September 2019 lalu, belum mereka terima. Anehnya, CPNS yang sudah resmi pengangkatannya di bulan Mei 2019, langsung menerima gaji dimulai bulan Oktober 2019. Artinya, ada empat bulan gaji yang hingga sekarang belum mereka terima.

Kadis Kesehatan Sergai Bulan Simanungkalit tidak bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. Pesan singkat yang dikirim melalui Whatsapp tidak dibalas. Ketika dihubungi melalui seluler, suara seorang lelaki yang mengaku kalau nomor tersebut bukan no Kadis Kesehatan. Padahal foto profie WA dan Michat dengan nomor yang sama terdapat foto kadis.

Salah seorang pengelola keuangan Dinas Kesehatan Pemkab Sergai Jepri saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya tidak memiliki kapasitas untuk memberi keterangan. "Tapi pesan itu sudah saya sampaikan sama kadis (Kadis Kesehatan). Katanya hari Rabu (12/8/2020) dikasihnya keterangan," tandasnya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)