Keistimewaan Yogyakarta Diusik, Seniman Hanyutkan Tempat Sampah Bergambar Ade Armando di Sungai

Selasa, 05 Desember 2023 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Menurutnya apa yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk perlawanan terhadap Ade Armando. Apa yang mereka lakukan adalah melarung kedunguan hati, kedunguan pikir dan nalar Ade Armando terhadap konstitusi maupun terhadap sejarah Yogyakarta.

Pihaknya melawan Ade Armando dengan laku budaya, Larungan Sukerto yaitu Melarung kedunguan pola pikir ade Armando ini. Prosesi pelarungan dilakukan di tengah Sungai Gajah Wong. di mana ada personifikasi Ade Armando dari bak sampah bergambar foto Ade Armando. "Ini yang kami simbolkan dari pemikiran Ade Armando, yang akan membawa Yogyakarta tidak asyik lagi," ungkapnya.

Masyarakat Yogyakarta, melawan dengan laku seperti yang mereka lakukan. Sehingga masyarakat Yogyakarta, bisa memahami sepenuhnya jika ada masalah di tingkat nasional dengan apa yang disampaikan Ade Armando. " Jadi kami melawan pemikiran Ade Armando," tambahnya.



Kegiatan ini ke depannya diharapkan mampu menjadi spirit bagi warga Yogyakarta, bagi kelompok intelektual, bagi para penegak hukum ataupun bagi para pelajar agar melaporkan atau melakukan langkah-langkah hukum yang tepat melawan Ade Armando. "Jika perlu laporkan ke aparat yang berwenang," ujar dia.

Kegiatan ini juga diharapnan mampu menjadi sebuah kepedulian dari masyarakat, yang mampu memicu masyarakat untuk bergerak dengan kebudayaan. Di samping menjadi spirit bagi penegak hukum untuk melangkah taktis terukur untuk menegakkan hukum terhadap Ade Armando.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)