Cegah Kematian Bayi, FIK UI Edukasi Warga Sukabumi Soal Penghitungan Gerak Janin

Kamis, 30 November 2023 - 10:21 WIB
loading...
A A A
Menariknya, kegiatan ini tidak hanya melibatkan peserta dari kalangan ibu hamil, tetapi juga kader kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan berkolaborasi dalam pemantauan kesejahteraan janin.

Wiwit menyebut kegiatan ini dihadiri Camat dan Kepala Puskesmas Cicantayan. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah setempat terhadap program ini.

"Dalam sesi tanya jawab, antusiasme peserta juga terlihat jelas, menunjukkan kebutuhan akan informasi dan pemahaman lebih lanjut mengenai penghitungan gerak janin," ucapnya.

Pada akhir program, kata Wiwit, diselenggarakan simulasi cara menghitung gerak janin, di mana kader kesehatan dan ibu hamil dapat praktik langsung teknik yang telah diajarkan.

Salah satu peserta mengatakan, acara ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Program ini bukan hanya sekadar memberikan pengetahuan, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mencegah kematian bayi dengan memberdayakan masyarakat setempat.

"Semoga keberhasilan program ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ibu hamil dan janin," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)