Bakar Istri hingga Tewas, Pria di Batam Ditangkap saat Hendak Kabur ke Medan

Senin, 13 November 2023 - 19:47 WIB
loading...
Bakar Istri hingga Tewas, Pria di Batam Ditangkap saat Hendak Kabur ke Medan
Ahmad Yuda Siregar, pelaku pembunuhan terhadap istrinya yang merupakan dosen dan juga mantan direktur RSUD Padang Sidempuan, ditangkap Satreskrim Polresta Barelang, dan Polsek Batuaji. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Tim gabungan dari Satreskrim Polresta Barelang, dan Polsek Batuaji, berhasil menangkap Ahmad Yuda Siregar saat hendak kabur ke Kota Medan, Sumatera Utara. Ahmad Yuda Siregar merupakan pelaku pembunuhan terhadap istrinya, Tetty Rumondang Harahap.



Tetty yang merupakan dosen keperawatan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dan juga pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Padang Sidempuan, Sumatera Utara, dibunuh suaminya sendiri dengan cara disiram bensin lalu dibakar.



Pelaku pembunuhan merupakan istri kedua korban. Dia tak berkutik saat ditangkap tim gabungan Polresta Barelang, dan Polsek Batuaji di loket bus saat hendak kabur ke Kota Medan. Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku pembunuhan ini dengan tembakan, karena berupaya kabur dan melawan petugas saat pencarian barang bukti.



Pembunuhan itu terjadi pada Jumat (3/11/2023). Pelaku secara sadis membunuh korban, dengan cara memukul bagian leher dan kepala berulang kali. Lalu, pelaku menyiram tubuh korban pakai bensin dan dibakar.

Belum diketahui pasti motif dari pembunuhan tersebut, hanya saja kepada polisi Ahmad Yuda Siregar mengaku membunuh wanita yang baru dua tahun dinikahinya, karena faktor cemburu ada orang ketiga.

Bakar Istri hingga Tewas, Pria di Batam Ditangkap saat Hendak Kabur ke Medan


Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono mengatakan, penyidik saat ini masih mendalami motif dari pembunuhan tersebut. "Dari hasil olah TKP, korban dibunuh di kamar tidur yang berada di lantai satu rumahnya, di Perumahan Mukakuning Indah I, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam," ungkapnya.

Budi menyebut, dari keterangan warga sekitar, korban terakhir kali terlihat beraktifitas pada Jumat (3/11/2023). Korban terakhir tinggal bersama pelaku, lalu ditinggal berangkat ke Jakarta, untuk bekerja.



Saat ditemukan, korban pembunuhan tersebut kondisinya hangus dengan luka bakar 90 persen. Tubuh korban telungkup di atas tempat tidur mengenakan daster. Selain itu juga ditemukan tujuh buah tabung gas 3 kg, yang mengelilingi tubuh korban di dalam kamar tersebut, serta delapan botol berisi bensin yang hangus terbakar di sekeliling korban.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)