Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Batanghari Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut selaras dengan peran penting yang diemban kepala daerah yaitu menjaga resiliensi ekonomi di wilayahnya. Resiliensi ekonomi merujuk pada kemampuan suatu wilayah untuk bertahan, beradaptasi, dan pulih dari tekanan ekonomi, baik dari faktor internal maupun eksternal.

Bupati Batanghari, sebelumnya telah menjalani proses penilaian dari para dewan juri yang sangat kompeten di bidangnya. Mereka adalah Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Analis Perundang-Undangan Sekretariat Ditjen OTDA Kementerian Dalam Negeri Saydiman Marto.

Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Pengajar Global Business Marketing, Binus Business School dan Co-Founder Astagatra Institute Wahyu T. Setyobudi. Diakui Bupati Batanghari, dirinya begitu terkesan selama menjalani proses penjurian.

“Masih terkesan, karena pertanyaannya benar. Bahwa, apa yang kita lakukan jangan sampai kita memberikan solusi yang tidak tepat, ibaratkan kalo kepala daerah itu seorang dokter, kalau penyakitnya diagnosanya tidak tepat, obat yang diberikan pun tidak tepat,” kata Bupati M. Fadhil Arief.

Hadir pada malam inaugrasi IVL 2023 Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Managing Director iNews Media Group Rafael Utomo, Direktur Pemberitaan MPI Yadi Hendriana, dan COO IDX Channel Masirom beserta jajaran pimpinan redaksi iNews Media Group. Kemeriahan acara IVL 2023 disiarkan langsung secara streaming di welcome page Okezone.com, Sindonews.com, dan iNews.id.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7006 seconds (0.1#10.140)