Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Batanghari Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 10:47 WIB
loading...
Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Batanghari Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 Season XIII lewat kategori The Best Leader in Economic Development. Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023 Season XIII lewat kategori “The Best Leader In Economic Development”.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Aparatur Negara Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas didampingi oleh Managing Director iNews Media Group Rafael Utomo di MNC Conference Hall iNews Tower Lantai 3 Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/10/2023).

Penghargaan IVL 2023 diraih Bupati Muhammad Fadhil Arief sebagai apresiasi terhadap upaya dirinya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sebagian besar mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian dan perkebunan.

Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Batanghari Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader 2023


Bupati Batanghari Muhammad Fahdil Arief (ketiga dari kiri) bersama Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Managing Diretor iNews Media Group Rafael Utomo berpose bersama para penerima apresiasi IVL 2023. Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kami, jajaran Pemkab Batanghari untuk selalu bekerja untuk rakyat Kabupaten Batanghari. Kita tahu bahwa pencapaian cuma bonus saja. Kewajiban kita tetap bagaimana memberikan sesuatu yang optimal dari diri kita. Mudah-mudahan prestasi yang diraih ini dapat meningkat di waktu yang mendatang,” ucapnya dalam sesi wawancara dengan iNews Media Group.



Menurut Bupati Fadhil, saat ini pencapaian Pemerintah Daerah Batanghari terus mengalami peningkatan. Dia beserta jajaran akan terus berusaha untuk mempertahankan tren positif dengan mengambil kebijakan strategis.

“Alhamdulillah atas rahmat Tuhan, di 2022, ekonomi kita tumbuh sangat baik 12,57 persen dengan Gini Rasio. Kesenjangan juga membaik baik 0,31 jadi 0,29, dengan pendapatan daerah drastis naik. Selain itu, investasi terus kita genjot karena pencapaian sangat baik di atas Rp1 triliun selama dua tahun terakhir,” katanya.

Selanjutnya, kata Bupati Batanghari periode 2021-2024 ini tidak mungkin membangun daerah hanya pakai APBD saja, perlu stakeholder lainnya, perlu investasi, perlu bantuan dari semua pihak. Untuk itu, ia mengundang para investor untuk berinvestasi di kabupaten yang dipimpinnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)