DPRD Jateng Mendapat Penghargaan IVL 2023 atas Inisiasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Desa Wisata

Kamis, 26 Oktober 2023 - 22:50 WIB
loading...
A A A
DPRD Jateng Mendapat Penghargaan IVL 2023 atas Inisiasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Desa Wisata

Jawa Tengah melalui nilai budayanya yang kaya, kini berkembang menjadi daerah dengan pesona destinasi pariwisata (Foto: dok Disporapar Jateng)

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini perkembangan desa wisata di Jateng terbilang cukup pesat. Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Jateng saat ini sudah ada sekitar 800 titik desa wisata. Menurutnya, jumlah tersebut patut diapresiasi, meskipun di sisi lain memang terdapat juga beberapa desa yang gagal dalam mengembangkan potensinya untuk menjadi destinasi wisata.

Dengan adanya tren positif tersebut, Ferry optimis bahwa kebijakan desa wisata ini jika terus dikembangkan dengan baik, ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Pemberian penghargaan IVL ini sebelumnya telah melalui proses penilaian yang panjang oleh para dewan juri yang kompeten di bidangnya. Dewan juri tersebut yakni Budi Frensidy yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Saydiman Marto sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya, Sekretariat, Direktorat Jenderal Otonom Daerah Kementerian Dalam Negeri. dan Wahyu T. Setyobudi sebagai Pengajar Global Business Marketing Binus Business School dan juga Co-Founder Astagatra Institute.

Sejak 2017, IVL telah menjadi agenda tahunan iNews Media Group. iNews Media Group terdiri dari iNews Group, Sindonews Group, IDX Channel Group, dan Okezone Group. Ajang penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi para pemimpin daerah, lembaga, instansi, perusahaan, dan organisasi yang berhasil merumuskan serta mengimplementasikan visi dan strategi dengan baik di wilayah kepemimpinannya. Tahun ini IVL mengambil tema ‘Pemimpin sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi’.

Managing Director iNews Media Group MNC Group Rafael Utomo memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan. Ia mengatakan bahwa pada malam hari ini IVL memberikan anugerah kepada 12 pemimpin atau leader yang mempunyai visi kepada pembangunan di Indonesia.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peraih apresiasi IVL 2023 dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh penerima apresiasi atas kepercayaan kepada iNews Media Group. Sekali lagi selamat kepada peraih apresiasi IVL 2023,” ucapnya.

Turut pula hadir pada malam penganugerahan Indonesia Visionary Leader 2023 yakni Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Managing Director iNews Media Group Rafael Utomo, Direktur News Okezone Group Yadi Hendriana, dan COO IDX Channel Masirom beserta jajaran Pimpinan Redaksi iNews Media Group.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas memberi apresiasi terhadap program IVL besutan MNC Group yang dinilai mampu berdampak pada kinerja pemerintah daerah ke depannya.

“Saya mengapresiasi program-program yang dikerjakan MNC Group, khususnya malam ini yang memberikan penghargaan kepada para pemimpin daerah, instansi, dan kampus swasta yang mempunyai inovasi di sektor penanganan ekonomi di tengah situasi seperti sekarang ini. Mudah-mudahan ke depan bisa terus ditingkatkan, pemerintah punya program birokrasi berdampak, jadi penilaian pemerintah harus berdampak pada empat sektor setidaknya, mampu menangani kemiskinan, bisa meningkatkan investasi, menangani inflasi, dan meningkatkan digitalisasi,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)