Ganjar Silaturahmi ke Malang, Kunjungi Pesantren Al Hikam hingga Buruh Pabrik

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:20 WIB
loading...
A A A
Ganjar dan Mgr Henricus Pidyarto Gunawan mengajak semua pihak untuk menjaga situasi yang sudah tercipta tanpa harus melukai perasaan orang lain berdasarkan agama, suku, atau golongan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar diajak untuk berkeliling dan melihat gereja-gereja yang berada di lingkungan Keuskupan Malang.

3. Kunjungi Buruh Pabrik Rokok

Ganjar Pranowo selanjutnya mengunjungi pabrik rokok kretek di Malang. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan rasa senangnya bisa berinteraksi dengan para buruh dan pemilik usaha, memberikan kesempatan kepada pekerja untuk bertemu dengannya.

“Kami senang bisa bercanda dengan para buruh. Bisa senang pengusahanya, memberikan kesempatan kepada mereka (buruh) untuk istirahat sejenak bertemu saya,” ujar Ganjar.

Kunjungan Ganjar ke pabrik rokok kretek tangan bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para pekerja sambil mendengarkan masukan yang mereka berikan. Dia meyakini bahwa industri kreatif seperti ini harus dijaga agar tetap memberikan lapangan kerja bagi masyarakat.

Ganjar menegaskan komitmen untuk menjaga hubungan industrial yang baik dan memastikan bahwa lapangan kerja tetap tersedia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini juga membahas isu-isu terkait tembakau seperti Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan. Khususnya adalah pengaturan mengenai zat adiktif dalam produk tembakau, sebagaimana yang diamanatkan oleh Pasal 152 UU tersebut.

Ganjar Pranowo juga menyoroti pentingnya perlindungan bagi para petani tembakau, mengingat produksi tembakau seperti ini mempekerjakan banyak tenaga kerja. Oleh karena itu, dia menekankan perlunya regulasi yang melindungi petani tembakau dan mendukung industri ini.

Kegiatan Ganjar Pranowo di Malang mencerminkan sikap untuk mendengarkan aspirasi berbagai kalangan masyarakat dan berpartisipasi dalam menjaga persaudaraan serta nilai-nilai kebangsaan.

Dalam tiga kegiatan utamanya di Malang, Ganjar Pranowo telah mengambil langkah penting dalam mempererat hubungannya dengan berbagai lapisan masyarakat. Kesungguhan dalam menjaga persaudaraan dan nilai-nilai kebangsaan, memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9187 seconds (0.1#10.140)