Salat Iduladha Bareng Keluarga di Masjid Kampung Wedomartani Sleman, Ganjar: Suasananya Hangat

Senin, 17 Juni 2024 - 09:34 WIB
loading...
Salat Iduladha Bareng Keluarga di Masjid Kampung Wedomartani Sleman, Ganjar: Suasananya Hangat
Ganjar Pranowo, melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarganya di Masjid Salman, Tegalsari, Wedomartani, Depok, Sleman, Senin (17/6/2024). Foto/Yohanes D/MPI
A A A
SLEMAN - Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar Pranowo , melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarganya di Masjid Salman, Tegalsari, Wedomartani, Depok, Sleman, pada Senin (17/06/2024). Ganjar hadir bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti, dan anaknya, Zinedine Alam Ganjar.

Berdasarkan pantauan menunjukkan Ganjar dan keluarganya tiba di masjid sekitar pukul 06.30 WIB dengan berjalan kaki. Ganjar terlihat mengenakan baju koko biru dan sarung bermotif hijau, sementara putranya, Alam, memakai baju koko putih. Istri Ganjar, Siti Atiqoh, tampil anggun dengan mukena krem.

Usai melaksanakan ibadah salat, Ganjar menyempatkan diri untuk melihat hewan kurban yang berada di sekitar halaman masjid. Ia juga tampak berbincang santai dengan warga yang antusias menyambutnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa pengalaman salat Idul Adha kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Suasana di desa selalu hangat, menarik, dan menyenangkan. Saya agak jarang menikmati situasi seperti ini sebelumnya, karena dulu pasti di rumah jabatan, orang datang ngantri, ketemu kadang-kadang tidak bisa seperti ini," ujarnya.



Ia juga mengaku senang bisa tinggal di tempat yang jauh dari keramaian. Tak jarang, saat bersepeda, ia kerap disapa warga setempat.

Dalam momen Idul Adha ini, Ganjar juga menyampaikan selamat kepada seluruh umat Islam yang merayakannya. Ia menekankan pentingnya belajar dari sejarah, terutama dalam hal ujian dan pengorbanan.

"Selamat ya, bagi umat Islam yang merayakan Idul Adha. Kita selalu belajar dari sejarah, bagaimana diuji, bagaimana berkorban dengan sebuah ketulusan yang insyaallah akan selalu menemukan jalan paling baik," pungkas Ganjar.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)
pixels