Ganjar Silaturahmi ke Malang, Kunjungi Pesantren Al Hikam hingga Buruh Pabrik

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:20 WIB
loading...
Ganjar Silaturahmi ke Malang, Kunjungi Pesantren Al Hikam hingga Buruh Pabrik
Bacapres Ganjar Pranowo disambut meriah saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Jawa Timur pada Jumat (13/10/2023). Foto/Dok.MPI
A A A
MALANG - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengunjungi Malang, Jawa Timur untuk melakukan silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat pada Jumat (13/10/2023).

Dalam kunjungannya, Ganjar bertemu berbagai tokoh agama, pebisnis, dan buruh untuk menyerap asipirasi masyarakat. Apa yang membuat Ganjar datang ke Malang untuk silaturahmi? Mari kita eksplorasi. Simak tiga kegiatan Ganjar di Malang.

1. Bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Hikam

Ganjar mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikam. Dia menjelaskan bahwa tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga almarhum KH A Hasyim Muzadi, pendiri Al Hikam yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada periode 2000-2010.

”Silaturahmi. Pak Hasyim itu memberikan banyak ilmu kepada saya,” ujarnya kepada awak media selepas salat Jumat di masjid yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Hikam.



Kunjungan Ganjar ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Bupati Malang Sanusi, dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Selama kunjungan tersebut, Ganjar berbagi cerita mengenai pengalamannya saat melakukan ibadah haji bersama Ahmad Basarah pada tahun 2012. Saat itu, sebagai Amirul Haj, KH Hasyim Muzadi memberikan khotbah yang menginspirasi dan memotivasi.

Ganjar juga merasa memiliki kedekatan dengan keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi. Selama silaturahmi ini, Ganjar menyampaikan bahwa ia baru mengetahui pesan-pesan dari keluarga KH Hasyim Muzadi yang menjadi tambahan nilai-nilai persaudaraan.

2. Bertemu Uskup Agung Malang

Ganjar juga melalukan silaturahmi ke Keuskupan Agung Malang. Kedatangan Ganjar disambut Uskup Agung Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan dan para romo serta tokoh Katolik Malang lainnya.

Mgr Henricus Pidyarto Gunawan dan Ganjar Pranowo memperbincangkan berbagai hal, salah satunya adalah mengenai nilai-nilai kebangsaan yang perlu dijaga, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Kita bicara tentang nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai kemanusiaan. Apalagi menjelang Pemilu suka ada cerita-cerita yang tidak mengenakan, maka kita mesti menjaga bersama-sama,” kata Ganjar.

Salah satu topik lain dalam perbincangan mereka adalah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang memiliki peran penting dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)
pixels