Miras Maut Tewaskan 5 Warga, Penjual Dibekuk di Srandakan Bantul

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:10 WIB
loading...
Miras Maut Tewaskan 5 Warga, Penjual Dibekuk di Srandakan Bantul
Polres Bantul menangkap dua penjual miras oplosan maut yang menyebabkan 5 warga tewas usai pesta miras. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANTUL - Polres Bantul akhirnya berhasil menangkap penjual minuman keras (miras) maut yang menewaskan lima warga. Dua pelaku ini diduga menjual miras oplosan kepada para korban.

Keduanya pelaku ditangkap pada hari Kamis (12/10/2023). Keduanya berinisial N (41) dan I, warga Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul.



"Keduanya diamankan beserta barang bukti satu botol diduga minuman beralkohol dalam botol air mineral, satu botol diduga sisa minuman beralkohol dan tiga unit gawai," kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Sabtu (14/10/2023).



Jeffry mengatakan, penangkapan ini adalah hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan polisi serta hasil keterangan dari para saksi yang salah satunya dari istri korban.

Lebih lanjut, Jeffry mengungkapkan bahwa dari jejak digital korban bernama Madiono sempat mengirim pesan singkat kepada N pada Sabtu (30/9/2023).

"Saat itu, korban mengirim pesan teks, gadah mboten (punya tidak), yang kemudian dibalas oleh N onten (ada). N juga membenarkan Madiono membeli satu botol pada hari Sabtu," ungkap Jeffry.



Selain itu, N juga disebut mengenal dua warga Kulonprogo yang juga meninggal setelah menenggak miras. Hal ini memperkuat dugaan bahwa N adalah pemasok dari miras tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)