Kenang Sosok Polisi Jujur, Polda Jateng Bangun Monumen Hoegeng di Pekalongan

Selasa, 26 September 2023 - 19:05 WIB
loading...
A A A
“Jadi sejak masuk pendidikan, bisa diajak untuk datang ke monumen ini, untuk mengenal sosok Pak Hoegeng sehingga terpatri di dadanya, saya harus jadi polisi yang berani, jujur, sederhana dan berintegritas tinggi seperti beliau. Sehingga kedepan diharapkan dapat memunculkan Hoegeng-Hoegeng yang lain,” jelas Kapolda.

Pembangunan monumen tersebut diagendakan rampung pada tanggal 10 Nopember 2023 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

“Rencananya pada 10 November nanti (pembangunan selesai) akan langsung diresmikan oleh bapak Kapolri langsung. (Sebagai peringatan) kita juga akan gelar berbagai kegiatan seperti kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan dan lainnya di stadion Hoegeng ini,”pungkas Kapolda.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengaku bersyukur atas adanya pembangunan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan yang telah diinisiasi dari jajaran Polda Jawa Tengah, termasuk terkait anggaran pembiayaannya.

Mas Aaf, sapaan akrab Wali Kota Pekalongan tersebut berharap, nantinya jika monumen Hoegeng ini sudah selesai dibangun, masyarakat bisa bersama-sama menjaga keberlangsungan monumen tersebut.

Dia menjelaskan, Pemkot Pekalongan menyiapkan tempat, mewakafkan sebagian tanah yang ada di area Stadion Hoegeng, pengecatan, dan pengaspalan. Sementara, untuk ugo rampe untuk patung dan kelengkapan berdirinya Monumen Hoegeng ini semuanya di-support dari Kapolda beserta jajarannya.

"Mudah-mudahan pembangunan monumen ini berjalan lancar dan tepat waktu, namun kami optimis peresmian Monumen Hoegeng ini bisa dilaksanakan pada tanggal 10 November 2023 yang rencananya dihadiri oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)