Kenang Sosok Polisi Jujur, Polda Jateng Bangun Monumen Hoegeng di Pekalongan

Selasa, 26 September 2023 - 19:05 WIB
loading...
Kenang Sosok Polisi Jujur, Polda Jateng Bangun Monumen Hoegeng di Pekalongan
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meletakkan batu pertama pembangunan Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan, Selasa (26/9/2023). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Sosok legendaris Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso dikenal sebagai tokoh sosok polisi yang jujur, berintegritas serta kuat memegang prinsipnya. Untuk mengenang dan agar bisa menginspirasi, Polda Jateng membangun Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di lokasi pembangunan monumen di area Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Selasa (26/9/2023).



Kapolda menyebut pembangunan monumen dapat menjadi pengingat tidak hanya bagi masyarakat namun juga seluruh anggota Polri untuk mengenang keteladanan sosok Kapolri ke-5 itu.

“Jadi Hoegeng tidak hanya milik Polri, tapi milik masyarakat kita bersama, Pak hoegeng ini dikenal sebagai sosok polisi yang idealis, beliau jujur, sederhana, berani dan berintegritas tinggi,” ujar Ahmad Luthfi.

Kapolda menambahkan, sifat Jenderal Hoegeng ini perlu dicontoh tidak hanya anggota Polri, tapi seluruh masyarakat pada umumnya.

Bahkan Kapolda menyebut sosok Hoegeng dapat mengangkat marwah Kota Pekalongan yang selama ini dikenal masyarakat sebagai Kota Batik.



“Jadi nanti ingat Pekalongan tidak hanya ingat Batik, tapi ingat ada sosok Pak Hoegeng yang berasal dari Pekalongan. Ingat Pak Hoegeng jadi ingat sosok polisi yang jujur. Kita mohon doa semoga ke depan, Pak Hoegeng dapat diangkat menjadi Pahlawan Nasional,” tutur Kapolda.

Setiap anggota Polri wajib meneladani sifat dan kepribadian dari sosok legendaris anggota Polri tersebut, dimulai sejak awal dari pendidikan dengan mengunjungi monumen tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)