Istimewa! Ganjar Disebut Miliki Kedekatan dengan Tokoh dan Masyarakat Lintas Agama

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:50 WIB
loading...
A A A
"Selama kepemimpinan beliau 10 tahun di Jawa Tengah, kehidupan keberagaman beragama di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang. Kerukunan, toleransi dalam keberagaman dapat dipelihara bahkan ditingkatkan," ujarnya.

Ia berharap, Ganjar dapat terus berkiprah dalam kepemimpinan untuk bangsa dan negara. "Kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan terus memberikan kesuksesan," kata Rahmat.



Sementara itu Ganjar menyampaikan, pertemuan ini selain menyambung silaturahmi juga untuk berpamitan. Menurutnya, umat kristiani punya andil dalam kerukunan yang tercipta di Jawa Tengah. "Saya orang yang beruntung karena dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama se-Jawa Tengah sangat baik," ujarnya.

Ganjar berharap silaturahmi ini bisa terus terjaga. Sebab jika berkaitan dengan merawat persatuan, lanjut Ganjar, para tokoh agama ini punya peran penting untuk menjaganya.

"Kalau kita tidak sebangsa, tidak senegara, tidak seagama, kan kita sama-sama manusia sehingga se-kemanusiaan. Maka ada kemanusiaan yang adil dan beradab. Inilah yang mesti kita rawat karena peran mereka sangat penting," tandasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2887 seconds (0.1#10.140)