Istimewa! Ganjar Disebut Miliki Kedekatan dengan Tokoh dan Masyarakat Lintas Agama

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:50 WIB
loading...
Istimewa! Ganjar Disebut Miliki Kedekatan dengan Tokoh dan Masyarakat Lintas Agama
Bacapres Perindo, Ganjar Pranowo memiliki kedekatan dengan tokoh dan masyarakat lintas agama. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Bacapres Perindo, Ganjar Pranowo ternyata banyak memiliki keistimewaan. Salah satunya, memiliki kedekatan dengan tokoh dan masyarakat lintas agama. Hal ini juga diakui oleh Perseketuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI).



Ketua PGIP Jateng, Pendeta Henoch Edi Haryanto dalam acara Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) di Gereja Alfa Omega, Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu (30/8/2023) mengatakan, selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat aktif dan dekat dengan PGPI.



Lebih lanjut Henoch menuturkan, selama ini ada kedekatan yang terjalin antara PGPI dengan Ganjar. "Saya merasa Pak Ganjar sangat dekat dengan PGPI. Kami punya kesan sangat istimewa dengan beliau," ucapnya.



Salah satu momen yang berkesan bagi PGPI, kata Henoch adalah Ganjar tak pernah absen menyapa umat kristiani ketika merayakan Natal. "Kami sangat apresiasi kepemimpinan beliau, dan beliau punya hati. Tidak membeda-bedakan. Beliau sangat aktif dan memberikan dukungan serta waktu," ujarnya.

Henoch juga mengapresiasi semangat Ganjar yang selalu menyempatkan diri hadir di beberapa kegiatan wawasan kebangsaan. Henoch bersama anggota PGPI mendoakan Ganjar menjadi presiden. "Jadi kami sangat respek, kami berdoa supaya beliau bisa jadi presiden," tandasnya.

Istimewa! Ganjar Disebut Miliki Kedekatan dengan Tokoh dan Masyarakat Lintas Agama


Hal yang sama juga disampaikan ketika Ganjar datang di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jateng-DIY. Pendeta Rahmat Paska Rajagukguk selaku perwakilan GPIB dari Persekutuan Gereja-gereja Kristen Kota Semarang (PGKS), melihat sosok Ganjar banyak memberi perkembangan bagi Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)