Korban Meninggal Akibat Tabrakan Beruntun di Cianjur Bertambah Jadi 2 Orang

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:26 WIB
loading...
Korban Meninggal Akibat Tabrakan Beruntun di Cianjur Bertambah Jadi 2 Orang
Salah satu kendaraan ringsek akibat tabrakan beruntun Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamaju, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8/2023). Foto/Dok.MPI
A A A
CIANJUR - Korban meninggal akibat kecelakaan tabrakan beruntun akibat rem blong pada truk tronton di Cianjur bertambah jadi dua orang. Hal itu disampaikan Kepala Unit Penegakan Hukum Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan.

Ia menjelaskan korban meninggal masing-masing berinisial F (25) dan NS (19). Sedangkan untuk korban luka mencapai tiga orang dan saat ini masih menjalani perawan di rumah sakit.

"Kedua korban meninggal adalah perempuan dan merupakan pengendara sepeda motor yang ditabrak oleh truk tronton bermuatan air mineral dalam kemasan," kata Iptu Hadi Kurniawan, Kamis (3/8/2023).

Iptu Hadi menjelaskan korban meninggal dunia yang terkahir yakni NS sudah sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tak berhasil diselamatkan karena mengalami luka berat.



"Korban meninggal dunia di rumah sakit, sudah sempat menjalani penanganan medis. Jadi dari dua korban ini, satu meninggal di lokasi kejadian dan satu lagi meninggal di rumah sakit," jelasnya.

Sedangkan untuk korban berinisial F, tewas di lokasi kejadian karena terjepit kendaraan usai tabrakan beruntun.

"Korban meninggal yakni pengendara sepeda motor yang tertabrak dan terjepit kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan yang melibatkan sembilan kendaraan itu dipastikan karena mengalami rem blon pada truk tronton pengangkt air mineral.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan beruntun terjadi Jalan Perintis Kemerdekaan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023). Truk tronton yang melaju dengan kecepatan tinggi itu mengalami rem blong.

Akibatnya, truk tronton menabrak truk lain dan tiang listrik. Usai menabrak truk, tronton tersebut tetap melaju sejauh 750 meter melalui traffic light di persimpangan Pasirhayam.

Kemudian, di sekitaran Kampung Cisarua, Desa Sukamaju, truk kembali menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6172 seconds (0.1#10.140)