Kecelakaan Maut di Cianjur, Polisi Pastikan Akibat Rem Blong Truk Pengangkut Air Mineral

Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:15 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Cianjur, Polisi Pastikan Akibat Rem Blong Truk Pengangkut Air Mineral
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur berupaya mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamaju, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8/2023). Foto/Ricky Susan/MPI
A A A
CIANJUR - Polisi memastikan bahwa kecelakaan maut yang melibatkan delapan kendaraan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamaju, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Rabu (2/8/2023) akibat rem blong truk pengangkut air mineral.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso menjelaskan tabrakan beruntun itu menewaskan satu orang. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan semuanya dilarikan ke Rumah Sakit Dr Hafidz Cianjur.

Ia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi berawal saat truk tronton pengangkut air mineral dengan nopol B 9863 LM, melaju dari arah Pasir Hayam menuju Cianjur kota. Setibanya dilokasi, truk tronton yang dikemudikan SRW (41) itu mengalami rem blong.

"Truk tronton ini dari Sukabumi rencana mau ke Bandung, namun tepat di sekitar Pasir Hayam, truk mengalami rem blong," ujar Anaga saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (2/8/2023).



Ia merinci kecelakaan yang melibatkan delapan kendaraan itu masing-masing satu unit truk tronton roda 10, tiga unit truk roda 6, satu unit mobil roda empat dan tiga unit roda dua atau sepeda motor.

Dalam peristiwa tersebut, kata dia, ada dua lokasi kejadian. Berawal, truk menabrak truk sampah di jalur yang sama, sehingga truk sampah terdorong dan menabrak pagar rumah warga.

"Setelah menabrak truk sampah, truk tronton ini terus melaju, karena dari awal sudah lolos rem," ujarnya.

Di lokasi kejadian kedua, tepatnya di Kampung Cisarua, lanjut Anaga, truk kembali menabrak sepeda motor warna putih nopol F 6099 WAP, dan dua sepeda motor KLX dan motor Beat yang ada di depannya. Selanjutnya, truk menabrak minibus atau mobil roda empat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)