TBIG Serahkan Bantuan Ventilator untuk Penanganan COVID-19 di Makassar

Selasa, 28 Juli 2020 - 15:12 WIB
loading...
TBIG Serahkan Bantuan Ventilator untuk Penanganan COVID-19 di Makassar
Penyerahan secara simbolis bantuan ventilator dan APD dari TBIG ke manajemen RS Pelamonia Makassar disaksikan Pj Wali Kota. Foto: Dokumen TBIG
A A A
MAKASSAR - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyerahkan bantuan ventilator dan APD untuk penanganan pandemi COVID-19 di kota Makassar, Selasa (28/7/2020). Bantuan tersebut, diperuntukkan bagi RSAD TK II Pelamonia Makassar.

Bantuan itu diserahkan perwakilan TBIG, Area Operation Division Head IV/Kalsulmalpua, Andre Rusdi dan Regional Operation Maintenance Departement Head Sulawesi, Andri Potabuga serta Project Management SACME Departement Head Sulmalpua, Edy Susanto.



Bantuan tersebut diterima oleh Karumkit RS TK II Pelamonia Makassar, Kolonel Ckm dr Pontjo Yunarko serta disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Dandim 1408/BS Makassar Kol Kav Dwi Irbaya dan Kakesdam XIV/Hasanuddin Kol Ckm dr Soni Endro Cahyono Wicaksono.

Area Operation Division Head IV/Kalsulmalpua, Andre Rusdi menyampaikan, melalui program “Bersama Kita Berbagi”, TBIG selalu berada di garis terdepan dalam mendukung program dan upaya pemerintah menanggulangi penyebaran COVID-19.

“Donasi ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TBIG mengurangi dampak dari COVID-19 khususnya dalam upaya melindungi para tenaga medis di lini terdepan melawan COVID-19 dan semoga dapat secara optimal dimanfaatkan oleh rumah sakit dan tenaga medis di kota Makassar,” kata Andre.

Regional Operation Maintenance Department Head Sulawesi, Andri Potabuga menambahkan, donasi ini merupakan bentuk dukungan dari TBIG kepada pemerintah, khususnya Pemkot Makassar juga para tenaga medis sebagai garda terdepan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama situasi yang sulit ini.

“TBIG berharap donasi berupa mesin ventilator dan APD yang diberikan dapat berkontribusi untuk melindungi petugas medis serta mendukung Pemkot Makassar dalam melawan COVID-19,” tambahnya.



Hal senada disampaikan Project Management SACME Departement Head Sulmalpua, Edy Susanto, melihat kenyataan di lapangan terkait dengan kebutuhan alat bantu pernapasan berupa mesin ventilator serta ketersediaan APD yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis.

“Bantuan ini diutamakan dalam bentuk mesin ventilator dan APD untuk rumah sakit dan tenaga medis dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta menjaga kesehatan saat bersentuhan dengan pasien COVID-19 di Kota Makassar ini,” ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)