Top! Begini Riwayat Ganjar Tindak Tegas Pungli dan Berantas Budaya Tak Elok di Sekolah

Kamis, 13 Juli 2023 - 08:50 WIB
loading...
Top! Begini Riwayat Ganjar Tindak Tegas Pungli dan Berantas Budaya Tak Elok di Sekolah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kaget saat mendengar pengakuan polos seorang siswa tentang pungutan berkedok infak di sebuah SMK Negeri di Rembang. Foto/Humas Pemprov Jateng
A A A
REMBANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kaget saat mendengar pengakuan polos seorang siswa yang mengaku masih terdapat pungutan berkedok infak di sebuah SMK Negeri di Rembang. Pengakuan ini disampaikan siswa sebuah SMK Negeri di Rembang, saat Ganjar memberikan motivasi pada acara seminar di Pendopo Kabupaten Rembang, Senin (10/7/2023).

"Nah ini masih ketahuan. Saya senang sekali, karena ada siswa yang mau mengaku," kata Ganjar yang merupakan Bacapres PDIP yang didukung Partai Perindo saat itu.



"Bayar nggak sekolahnya, dua sekolah mengatakan tidak, hanya beli seragam. Its ok, beli seragam. Yang satu, nggak bayar tapi membayar gedung," sambungnya.

"Masak membayar sih? Infak pak," respons Ganjar mendapati pengakuan siswa tersebut.



Sontak, pengakuan ini membuat Ganjar yang berkomitmen memberantas semua jenis pungutan liar (pungli) menjadi geram.

Bahkan tak perlu menunggu lama, Ganjar Pranowo langsung menelepon kepala sekolah yang diduga melakukan pungutan dengan kedok pungli tersebut.


Terlebih, SMK Negeri berada di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi. Saat ini, kepala sekolah itu sudah dibebastugaskan.

Rupanya, sikap tegas Ganjar terhadap segala bentuk pungli di dunia pendidikan tidak sekali ini saja disampaikan. Sebelumnya, Ganjar dalam banyak kesempatan telah mewanti-wanti semua pihak agar tak ada lagi pungli di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)