Hanura Jabar Ajak Warga Tanam Singkong agar Stabilitas Pangan Terjaga

Senin, 27 Juli 2020 - 21:44 WIB
loading...
A A A
"Penyemprotan desinfektan atau masker memang penting, tapi menjaga ketahanan pangan juga tidak kalah penting. Kita berpikir jauh ke depan untuk mengantisipasi dampak COVID-19, terutama dalam hal ketahanan pangan," kata Dian.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Kehutanan DPD Partai Hanura Jabar Dede Ginanjar mengatakan, sosialisasi Gerakan Tanam Singkong kembali digelar pada Minggu (26/7/2020).

Bertempat di sebidang lahan di Bumi Parahyangan Kencana, Cangkuang, Kabupaten Bandung, pihaknya bersama sesepuh Sunda Abah Alam serta masyarakat sekitar secara simbolis menanam ratusan bibit singkong.

Gerakan Tanam Singkong, kata Dede, merupakan wujud kepedulian dan komitmen Partai Hanura Jabar dalam mendukung upaya Pemprov Jabar mengatasi krisis akibat pandemi COVID-19.

"Gerakan Tanam Singkong ini berbasis lingkungan dan budaya. Artinya, kita ajak masyarakat menanam singkong di lingkungan sekitarnya. Adapun dari sisi budaya, singkong itu sudah familiar bagi masyarakat Jabar," kata Dede.

Menurut dia, pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh DPC Partai Hanura di 27 kabupaten/kota di Jabar untuk menggencarkan Gerakan Tanam Singkong dan mengajak masyarakat di daerahnya masing-masing menanam singkong demi terjaganya ketahanan pangan keluarga.

"Kita sudah menyerukan seluruh DPC untuk menggencarkan Gerakan Tanam Singkong ini. Ini bentuk konsistensi dan komitmen kami dalam mendukung upaya Pemprov Jabar mengatasi krisis," pungkas dia.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)