Sosok Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Terkenal Tegas dan Inovatif

Kamis, 29 Juni 2023 - 20:48 WIB
loading...
Sosok Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Terkenal Tegas dan Inovatif
Irjen Pol Adang Ginanjar ditunjuk menjadi Kapolda Sulbar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi 539 jabatan di jajaran Kepolisian. Di antara yang dimutasi adalah Irjen Pol Adang Ginanjar yang ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar).

Adang merupakan lulusan Akpol 1989. Sebelum menjabat sebagai Kapolda Sulbar, Adang merupakan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.



Suami dari Miranti Serad ini juga pernah menduduki berbagai jabatan di berbagai wilayah. Mulai dari Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepualauan Riau, dan Riau.

Adang juga pernah mengemban tugas sebagai Kabag Kominter NCB-Interpol Hubinter Polri dan Kabiro Umum Setmilpres.

Ketika bertugas di Riau sebagai Kalporesta Pekanbaru, Adang berhasil meredam ulah geng motor yang menyita perhatian hingga tingkat nasional.

Adang dan jajarannya berhasil menangkap pimpinan geng motor XTC, Klewang pada 2013. Polisi memburu Klewang selama setahun dan berhasil menangkapnya pada penggerebekan ke-31.



Selain itu, Adang juga sosok yang tegas dengan mengutamakan kepentingan masyarakat. Dia dengan tegas menolak untuk membebaskan anggota geng motor anak buah Klewang yang masih di bawah umur 18 tahun.

Menurut Adang, jika membebaskan anggota geng motor, maka pihaknya akan berhadapan dengan masyarakat yang merasa diresahkan dengan ulang anggota geng motor itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)